Cara Mendapatkan Ide Untuk Tulisan Blog



Cara Mendapatkan Ide Untuk Menulis di Blog
Apa Kabar sobat blog, sehat tentunya.. Judulnya lumayan ya.. hehe, Tapi maaf sebelumnya saya bukan seorang ahli bermain blog, namun saya akan memberikan sedikit ide saya dalam menulis di blog. Sedikit basa-basi sobat, google sangat menyukai konten-konten atau artikel-artikel fresh dari para blogger, jadi dengan kita menulis tanpa copy paste dan murni dengan bahasa kita sendiri itu akan lebih utama di mata search engine google. Coba bayangkan jika semua blogger malas untuk menulis dan meng-copas, tentunya google hanya akan berisi tulisan yang sama, dan pembaca pasti akan ngomel-ngomel sendiri karena setiap page yang di buka di google isinya sama..(sedikit analisa nyleneh saya). Nah maka dari itu mulai sekarang kita mulai dengan menulis konten kita sendiri segar dari pemikiran kita sendiri, entah apapun temanya

Nah, Seperti judul artikel diatas sobat Cara Mendapatkan Ide Untuk Menulis di Blog, maka saya akan membagi sedikit pemikiran saya tentang mendapatkan ide dalam penulisan. Sebenarnya mudah-mudah gampang sobat, tinggal kita mau atau tidak melakukanya. 
  1. Mulailah dengan hal-hal disekitar anda, misalnya jika kita seorang petani / gemar berkebun, coba saja sobat ceritakan tentang hal-hal tentang pengalaman sobat bertani atau berkebun, bagaimana cara penanaman yang baik, merawat tananaman, tentang pasar saat ini, atau informasi tentang pertanian di wilayah sobat. Atau jika sobat punya hoby ceritakan saja semua hal yang berhubungan dengan hobi sobat, karena jika kita menulis atau menceritakan tentang hal kesukaan kita, kita tidak akan pernah mati kata.
  2. Gunakan bahasa sobat sendiri dalam penulisan artikel, entah itu bahasa gaul (namaun jangan terlalu alay, ntar sulit dibaca. hehe) ataupun bahasa yang ditujukan untuk anak muda, dengan begitu akan banyak ide dalam menulis.
  3. Berkunjung ke blog lain. Nah kita bisa berkunjung ke blog-blog lain untuk membaca baca, carilah sebuah tema, lalu cari di google jangan di copas, bacalah dengan teliti dan pahami, baca juga referensi dari beberapa artikel yang sama, lalu tulis ulang dengan pemahaman kita.
  4. Cobalah untuk mereview sesuatu. Misalnya tentang produk tertentu yang kita ketahui. Tulislah kenggulanya, fungsi-fungsinya, apapun tentang hal yang sobat review. Namun tetap diingat jangan sampai merugikan pihak tertentu ya..!!! (bahaya buat kelangsungan hidup anda.. hehe)
  5. Menceritakan tentang ide-ide bisnis yang sobat tau, meskipun masih analisis anda ceritakan saja dan siapa tau itu akan menginspirasi orang lain untuk membuka usaha, bukankah tulisan kita bisa menjadi sara ibadah.. good.
  6. Bisa juga tentang budaya disekitar anda. misalnya budaya 7 bulanan bayi, larung saji, Dolanan tradisional di wilayah anda, ataupun tentang apa yang menarik budaya di sekitar anda, tulislah bagaimana prosesinya, kenapa budaya itu dilakukan, sudah berapa lama dilakukan, dan bagaimana sekarang budaya itu dijalankan dan banyak lagi yang bisa anda tulis kalau bicara tentang budaya.
Oke sobat sekian dulu tips agak aneh dari saya, dan mungkin hanya tulisan tidak penting.. hehe. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita tulis di blog. Namun kadang kemalasan lah yang mengalahkan segalanya. Jika sedikit saja kita mau kreatif pasti ide itu akan bermunculan dan menulis artikel akan menjadi menyenangkan. Mulailah dari hal kecil, dan belajar menulis tidak akan membuat kita rugi. Semangat terus Blogger Indonesia. Salam Sukses.

1 comment:

  1. HP Laptops Produce Reliable and Enhanced Mobility You Might also like
    Today’s age is the age of information. HP Laptops

    So many things and often everything are done by way of information technology. This is happened with latest computers and especially laptops play a major role in the majority of sectors. From school students to college guys to university fellows laptops are seen everywhere. It is good to handle and easy to carry. So it has been gaining immense popularity in every sector. From doctors to engineers to other working professionals, when the time to choice personal computer, most of the people prefers a good laptop. http://hplaptop.co/


    laptop computer repair

    hplaptop.co

    HP Elite-book 820 G1 Core i5-4200U Laptop Price in Pakistan

    dell laptop computer costs

    pink laptop computer

    ReplyDelete