Cara Blogging Tepat Menurut Garis Lintas



Cara Blogging Menurut Garis Lintas / Reseller Online Store
Nah sobat blog pasti diantara kalian sudah sering mendengar bahkan melakukan kegiatan bloging. ini adalah tulisan saya yang bisa dikatakan untuk curhat. hehehe melo banget kalau dibilang curhat. Sebenarnya blogging itu gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena semua orang bisa menulis bahkan meng-copy paste tulisan orang lain dan disebarkan melalui blog, dan dikatakan susah adalah bagaimana mendatangkan visitor blog, mengoptimasi blog, membuat topik yang menarik dan hal-hal membingungkan yang membuat orang untuk malas blogging.

Sebagai seorang blogger seharusnya itu sudah menjadi makanan sehari hari dong.. hehe. Sebenarnya banyak hal yang bisa kita dapat dengan bermain blog atau biasa disebut blogging
  1. Kita jadi kreatif dalam menulis dan secara tidak sadar kita akan mulai banyak membaca artikel kesana kemari untuk mendapatkan bahan untuk tulisan di blog kita, dan secara tidak langsung pula dengan membaca kita mendapatkan banyak ilmu, wawasan lebih luas dan mengerti kabar tentang dunia meski hanya dengan membaca artikel untuk mendaptkan bahan. Keuntungan yang sangat jarang disadari bukan.. hehe. misalnya kita memutuskan untuk mengisi blog kita dengan tema komputer, sangat pasti kita akan banyak mencari informasi tentang komputer, membaca ini itu agar kita paham betul dan menulis ulang untuk blog kita, bukankah kita menjadi sangat paham dengan seluk beluk komputer. (Analisis yang aneh tapi lumayan kan. hehe)
  2. Blog adalah sarana berbagi dan tempat lalu lalang pengunjung, karena itu keuntunganya adalah untuk sarana mendapatkan uang, tentunya dengan berbagai cara, contohnya : jika beruntung dan blog kita ramai pengunjung kita bisa menggunakanya untuk memasang Google AdSense. Google AdSense adalah periklanan milik google, dengan kita mendaftakan diri ke Google AdSense kita berhak memasang iklan milik google dan jika pengunjung meng-klik iklan itu kita dapatkan pembayaran, tentunya tidak sesimpel itu, karena banyak aturan yang harus ditaati di Google AdSense, silahkan googling untuk mendaptkan informasi tentang Google AdSense. Mungkin itu akan menjadi semangat baru untuk anda blogging. Atau bisa kita pasang banner iklan dari pihak lain yang berani membayar kita. (lagi-lagi analisa yang aneh, hehe)
  3. Bukan hanya itu saja bogging juga akan memperbanyak teman di dunia maya tentunya. membangung jaringan antar blogger, berbagi informasi, bertukar pemikiran dan masih banyak pembangkit semangat untuk kita terjun di dunia blogging. Tentunya dengan bermain blog anda secara tidak langsung sudah menyalurkan hobi menulis anda, asalkan tidak menjelek-jelekan orang lain atau menulis artikel yang bisa merugikan orang lain tentunya.
Nah sobat blog hiraukan saja tulisan curhat saya diatas.. hehe karena saya juga iseng dalam menulis, tapi kalaupun keisengan saya memberi manfaat ya alhamdulillah tentunya. Disini saya hanya ingin membagi kepada sobat blog, ada banyak hal sebenarnya yang kita dapat dengan blogging, bukan hanya 3 hal di atas, namun masih banyak lagi. Belajarlah sungguh-sungguh jika ingin menjadi seorang blogger sejati dan dapat menghasilkan banyak uang melalui blog. Karena tidak sedikit orang yang sukses hanya dengan mengelola website atau blog dengan sungguh-sungguh. Salam sukses teman-teman semoga bisa menginspirasi.

No comments