Trading Koin Digital Terbaik di Indonesia

Hallo penggemar koin digital di Indonesia, tentunya anda sudah tau bahwa di era digital ini transaksi dunia maya semakin menggila, dan yang lagi buming saat ini adalah perdagangan koin digital. Pasati kalian sudah sangat familiar dengan koin digital bukan? nah apa itu koin digital, dan bagaimana cara kita bisa mendapatkan keuntungan dari koin digital, yuk kita bahas bersama. 

Apa itu koin digital
Koin digital sangat identik dengan Bitcoin, bisa dibilang ini adalah raja dari semua jenis koin digital. sebenarnya setiap koin digital mempunyai prinsip yang sama dan memiliki harga yang fluktuatif atau naik turun. kita bahas Bitcoin dulu ya.

Cara kerja bitcoin
Bitcoin adalah mata uang digital yang tidak terikat kepada bank atau pemerintah dan memungkinkan para penggunanya untuk berbelanja tanpa mengungkapkan jati diri mereka. Koin ini diciptakan oleh para pengguna yang “menambang” mata uang mereka dengan meminjamkan kekuatan komputasi untuk memverifikasi transaksi pengguna lainnya. Mereka menerima bitcoin sebagai imbalannya. Koin ini juga bisa dibeli dan dijual dengan menukarkan mata uang dolar AS dan mata uang lainnya.

Berapa Nilainya?
Satu bitcoin terakhir diperdagangkan dengan nilai $1.734,65, menurut Coinbase, sebuah perusahaan yang membantu menukar bitcoins. Nilai ini membuatnya lebih berharga dari satu ounce emas, yang diperdagangkan pada nilai kurang dari $1.230.

Namun nilai bitcoins dapat berubah-ubah dengan tajam. Setahun yang lalu, nilainya $457,04, yang artinya sekarang nilainya sudah lebih tinggi empat kali lipat dibandingkan 12 bulan terakhir. Namun harganya tidak selalu meningkat. Nilai bitcoin anjlok 23 persen terhadap dolar dalam jangka waktu sepekan bulan Januari yang lalu. Nilainya kembali anjlok pada nilai yang sama dalam waktu 10 hari di bulan Maret.

Mengapa bitcoin populer
Pada dasarnya bitcoin adalah barisan kode komputer yang ditandatangani secara digital setiap kali mata uang itu berpindah dari satu pemilik ke pemilik berikutnya. Transaksi dapat dilakukan tanpa mengungkap jati diri pelakunya, membuat mata uang ini populer dikalang para pencinta kebebasan, di samping penggemarnya, para spekulan – dan para penjahat.

Siapa yang menggunakan bitcoin?
Beberapa badan usaha telah ikut serta dalam tren bitcoin ini di tengah maraknya liputan media. Overstock.com menerima pembayaran dalam bitcoin, contohnya.

Mata uang ini menjadi cukup populer sehingga terjadi lebih dari 300.000 transaksi harian baru-baru ini, menurut situs bitcoin blockchain.info. Setahun yang lalu, aktivitasnya mendekati 230.000 transaksi per hari.

Meskipun demikian, popularitasnya tergolong rendah bila dibandingkan dengan uang kas, dan transaksi berbasis kartu, dan masih banyak individu dan badan usaha yang tidak bersedia menerima pembayaran dalam bitcoins.

Bagaimana keamanan bitcoin dapat tetap terjaga
Jaringan bitcoin bekerja dengan memanfaatkan ketamakan individu untuk barang kolektif. Sebuah jaringan dengan para pengguna yang terampil dalam bidang teknologi yang disebut miners menjaga kejujuran sistem dengan menuangkan kekuatan komputasi ke dalam sebuah blockchain, sebuah perhitungan global yang mencatat setiap transaksi bitcoin. Blockchain mencegah mereka yang bermaksud tidak baik untuk membelanjakan bitcoin yang sama dua kali, dan miners ini mendapat penghargaan atas usahanya kadang-kadang dalam bentuk bitcoin. Selama miners menjaga keamanan blockchain, tidak akan timbul masalah pemalsuan.

Bagaimana cara trading koin digital


Untuk trading coin digital saya rekomendasikan di situs resmi indonesia yaitu INDODAX.COM Jika anda belum memiliki akun Indodax silahkan daftar disini GRATIS


1. Pastikan kamu sudah memiliki sasaran Pasar Bitcoin (Market Bitcoin dan Altcoin), jika belum memiliki target Market, bisa simak artikel saya yang berjudul : Review: 3 Situs Trading Bitcoin Aman dan Terpercaya Cocok untuk Pemula.

2. Pilih saja salah satu dari situs tersebut namun saya lebih menyarankan kamu memakai VIP Bitcoin Indonesia. Mengapa demikian? karena dalam situs ini kamu tidak perlu bingung lagi dalam melakukan Deposit ataupun Withdraw, karena situs ini medukung pembayaran dengan rupiah jadi sudah dipastikan situs ini mendukung Bank Lokal di indonesia.

3. Setelah kamu mendaftar di VIP Bitcoin Indonesia, selanjutnya adalah kamu harus melakukan deposit, deposit bisa dilakukan dengan 3 Cara, yaitu:
dengan mata uang digital, kamu bisa memilih cryptocurrency mana yang akan kamu pilih (crypto yang didukung vip saat ini adalah bitcoin (btc), bitcoin cash (bch), ethereum (etc), ethereum classic (etc), zcoin (xzc), bitshares (bts), dash coin (dash), dogecoin (doge), litecoin (ltc), nxtcoin (nxt), stellar lumnes (xlm), nemcoin (xem), ripple coin (xrp).
dengan Transfer Bank Lokal (BCA, BNI, BRI, dll)
dengan Membeli Voucher VIP (bisa melalui jasa pembelian voucer vip, sudah tersedia verified patner vip)

4. Setelah kamu berhasil melakukan deposit selanjutnya kamu tinggal memilih, coin atau mata uang crypto mana yang akan kamu beli. Kunci dalam bermain trading adalah kamu harus mencari coin yang harganya sedang sangat murah atau di vip memiliki presentase harga berwarna merah, yang mendandakan harga mata uang tersebut sedang mengalami penurunan. Dan saya memiliki acuan tersendiri dalam memilih coin mana yang akan saya beli, yaitu "Carilah Coin yang paling murah, warnanya merah darah, dan sudah masuk dalam tanah, tinggal menunggu untuk harga kembali up (mahal)". Contoh :


5. Setelah kamu melihat grafik market antar coin diatas, selanjutnya cek grafik harga dari 30 hari terakhir coin yang kamu inginkan, dengan cara pilih coinnya, lalu tekan tombol "advanced chart" fungsinya adalah untuk menganalias harga coin tersebut. kemungkinan akan terus turun atau akan berubah arah dan naik kembali (tambah mahal).


6. Setelah kamu sudah yakin bahwa coin tersebut akan mengalami kenaikan harga, secepatnya kamu harus membeli (buy) coin tersebut, sebelum melewati Over Bought (kejenuhan pembelian) biasanya harga akan turun kembali.

7. Setelah kamu berhasil membeli salah satu coin, selanjutnya tinggal menunggu dan menemukan momen atau harga yang pas untuk menjualnya. Dan jangan sampai kamu melakukan yang namanya Cutloss (jual pada harga yang lebih rendah, dari harga beli).

Jika kamu sudah bisa menganalisa dengan baik, sudah dapat dipastikan kamu dapat mendapatkan untung banyak (Profit) biasanya di vip sering disebut dengan istilah "Opit".

Nah itu tadi sekilas tentang coin digital, jika anda berniat untuk terjun di dunia ini saya sarankan pelan-pelan saja untuk memulainya. karena mata uang digital sangat fluktuatif harganya, jadi butuh pengamatan dan kejelian dalam membaca pasar. Terima kasih sudah berkunjung.

No comments