Membuat Rekening Online di Bank Sinarmas

Cara Membuat Rekening Online Bank Sinarmas
Beberapa waktu yang lalu saya pernah baca, di postingan blognya teman, kalau dia merasa sedikit ribet ketika membuka akun rekening sebuah bank.  Persyaratan yang terkadang ada yang tidak masuk akal jika hanya sekali dipikirkan. Mengisi formulir dan verifikasi data harus sesuai dengan alamat tempat tinggal, musti ada nomor telepon rumah dan sebagainya.

Mengingat banyaknya penipuan, hal itu memang perlu. Tapi, ribetnya membuat rekening bank jadi membuat orang malas untuk menabung, belum lagi antriannya yang harus membuat kita lebih extra bersabar. Jika persyaratannya ada yang kurang kita terpaksa batal membuat rekening. Kalaupun sudah jadi, harus menunggu lagi untuk aktivasi ATM dan segala macam lainnya. Duh, ngabisin waktu memang.

Namun belakangan, saya baru tau, nggak semua bank membuat persyaratan ribet untuk calon nasabahnya. Contohnya Bank Sinarmas ini, yang bisa dengan begitu mudah hanya dengan melakukan pendaftaran via rekening online. Nggak perlu antri, syaratnya mudah cukup scan KTP, nggak perlu fotocopy apapun. Terus ATM-nya gimana nanti? Nah! Ini dia yang membuat saya angkat jempol tinggi buat Bank Sinarmas. ATM-nya akan diantar kerumah atau dimana kita bisa janjian dengan kurirnya. Diih, canggih banget, kan? berasa lagi delivery makanan aja.

Ajaibnya hanya dengan setoran awal cuma Rp. 50ribu saja, kita sudah bisa membuka tabungan bank sinasmas ini. Dengan fasilitas pelayanan yang membuat kita nyaman. Seperti bebas biaya admin, tidak dikenakannya biaya penarikan tunai lebih dari 70ribu ATM berlogo ATM Bersama, Prima, Alto*, dan sebagainya.

Terus gimana caranya membuka rekening online ini? Gampang, kok. Kita cukup mengisi formulir dan mengisi data yang diperlukan, jangan lupa untuk menyiapkan foto/scan KTP untuk diapload.
Pertama buka website www.banksinarmas.com
Lalu klik pada menu "Buka Rekening Online" yang ada dihalaman pertama.
Setelah terbuka nanti ada eform pengantar, yang bisa kita baca terlebih dahulu. Jika tertarik ada pilihan untuk Registrasi. Disitu kita tinggal isi data yang diperlukan, isi dengan lengkap dan benar. Jangan lupa untuk selalu membaca syarat dan ketentuan, agar kita tidak salah mengerti dikemudian hari.
Atau bisa langsung klik gambar dibawah ini


Klik APPLY NOW untuk mulai mendaftar
 
 

eform pengantar di web bank sinarmas
eform applikasi/formulir pengisian data
Setelah mengisi semuanya, kita akan mendapat email dari bank sinarmas, konfirmasi virtual bank untuk kita mentransfer setoran awal sebesar Rp. 50ribu, sebagai syarat membuka rekening online. Batas waktu untuk transfer setoran awal sampai 30 hari sejak aplikasi pendaftaran kita terima. Jika sudah kita transfers, kita akan mendapatkan konfirmasi ulang juga via email. Dari keterangan di email, proses pembuatan rekening ini paling lambat selesainya dalam waktu 5 hari kerja.
Kita hanya diminta untuk menunggu dan mengaktifkan selalu handphone yang kita pakai saat mendaftar. Agar petugas bank sinarmas dapat menghubungi untuk verifikasi ulang dan kelengkapan data, menandatangai formulir serta mengantarkan ATM dan pin mailer-nya kepada kita.

Kalau ada yang bilang, kita tinggal ongkang-ongkang kaki. Itu bener banget :)
Dari keterangan mbak-mbak yang menelpon saya untuk verifikasi data, ATM yang akan didapatkan dari pembukaan rekening online ini jenisnya Sinarmas Lion. Keuntungannya, kalau kita naik maskapai Lion Air, akan bebas biaya bagasi dengan hanya menunjukkan kartu ATM ini.
 
Ini contoh ATMnya (gambar dari blog empiee.net. Kebetulan ATM saya belum jadi)


No comments